Pengumuman Hasil Seleksi Pasca Sanggah Calon PPPK Kemenag Tahap 2 Tahun Anggaran 2024

pengumuman pasca sanggah pppk tahap 2 kemenag, pengumuman pasca sanggah pppk guru, hasil pasca sanggah pppk tahap 2, link sanggah pppk,
Pengumuman Hasil Seleksi Pasca Sanggah Calon PPPK Kemenag Tahap 2 Tahun Anggaran 2024

Guru Sejarah - Kementerian Agama telah mengumumkan hasil seleksi administrasi bagi pelamar yang melakukan penyanggahan sejak tanggal 19 - 21 Febuari 2025 melalui akun SSCASN masing-masing. Hasil pengumuman ini disampaikan melalui surat pengumuman Sekretaris Jenderal Kementerian Agama nomor: P-00756/SJ/B.II.1/02/2025 tanggal 28 Februari 2025.

Pelamar yang diterima sanggah oleh panitia seleksi adalah sebanyak 472 peserta, sehingga jumlah total pelamar yang lulus seleksi administrasi dari yang sebelumnya berjumlah 23.339 peserta berubah menjadi total 23.811 peserta lulus.

Sesuai dengan jadwal yang telah disesuaikan tentang jadwal seleksi pengadaan PPPK tahap 2 tahun anggaran 2024, saat ini adalah masa penarikan data final yang selanjutnya akan dilakukan pemetaan titik lokasi seleksi kompetensi.

Adapun isi yang disampaikan dalam surat pengumuman tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi telah diberikan kesempatan untuk mengajukan sanggah pada tanggal 19-21 Februari 2025 terhadap hasil seleksi administrasi dalam masa sanggah melalui akun SSCASN masing-masing dengan ketentuan tidak memperbaiki/mengubah/mengunggah ulang/memperbaharui dokumen yang telah diunggah atau menambah dokumen apapun.
  2. Berdasatkan hasil verifikasi ulang terhadap sanggahan pelamar yang dilakukan oleh panitia seleksi CPPPK Kemenag tahun anggaran 2024, terdapat pelamar yang sanggahannya diterima dan dinyatakan lulus seleksi administrasi, sehingga pelamar yang dinyatakan lulus adalah sebagaimana terdapat pada lampiran surat pengumuman.
  3. Pelamar yang telah mengajukan sanggah namun nomor registrasi dan namanya tidak tercantum dalam lampiran surat pengumuman dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi pasca sanggah dan dapat melihat keterangan alasan tidak lulus tersebut melalui akun SSCASN masing-masing.
  4. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pasca sanggah, berhak untuk mengikuti seleksi kompetensi dan sebaliknya bagi yang tidak lulus seleksi administrasi pasca sanggah tidak berhak mengikuti seleksi kompetensi.
  5. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pasca sanggah dapat mencetak kartu tanda peserta ujian melalui laman akun SSCASN masing-masing.
  6. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pasca sanggah wajib mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu seleksi kompetensi dengan menggunakan Computer Asisted Test (CAT).
  7. Rincian jadwal dan tempat pelaksanaan seleksi kompetensi dengan CAT akan diumumkan kemudian pada laman akun SSCASN masing-masing.
  8. Pelamar wajib membaca dengan cermat pengumuman, memenuhi semua persyaratan, dan melakuak pendaftaran sesuai dengan tata cara yang termuat dalam pengumuman ini. Kelalian dalam membaca pengumuman dan tata cara yang sudah diatur adalah tanggung jawab pelamar.
  9. Apabila pelamar tidak hadir dan/atau mengikuti tahapan seleksi pada waktu dan lokasi yang telah ditentukan, maka dianggap gugur dan/atau dinyatakan tidak lulus dalam proses seleksi PPPK Kementerian Agama tahun anggaran 2024.
  10. Apabila pelamar memberikan keterangan tidak benar/palsu/menyalahi ketentuan pada saat pendaftara, pemberkasan maupun setelah diangkat menjadi CPPPK/PPPK, kementerian agama berhak membatalkan kelulusan serta memberhentikan status sebagai CPPPk/Warkop.
  11. Dalam proses seleksi ini tidak dipungut biaya, kelulusan pelamar adalah prestasi dan hasil kerja sendiri. Jika ada pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, baik dari pegawai Kementerian Agama atau dari pihak lain, maka hal tersebut adalah tindakan penipuan.
  12. Keputusan panitia seleksi PPPK Kemenag tahun anggaran 2024 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  13. Bagi seluruh pelamar agar selalu memantau perkembangan informasi proses pelaksanaan seleksi melalui kemenag.go.id atau casn.kemenag.go.id, @kemenag_ri, @Kemenag_RI, dan helpdesk-sscasn.bkn.go.id.
[Unduh Surat Pengumuman]

Lihat Jadwal Seleksi PPPK Tahap 2 Tahun 2024

Jadwal Seleksi Pengadaan PPPK Tahap 2 Tahun Anggaran 2024 berdasarkan jadwal penyesuaian Badan Kepegawain Negara (BKN):
  • Pengumuman seleksi: 1-30 Desember 2024
  • Pendaftaran seleksi: 17 November 20224 - 7 Januari 2025
  • Seleksi administrasi: 16 September 2024 - 3 Februari 2025
  • Pengumuman hasil seleksi administrasi: 4 - 18 Februari 2025
  • Masa sanggah: 19 - 21 Februari 2025
  • Jawab sanggah: 20 - 27 Februari 2025
  • Pengumuman pasca masa sanggah: 22 - 28 Februari 2024
  • Penarikan data final: 1 - 7 Maret 2025
  • Pemetaan titik lokasi seleksi kompetensi: 8 - 23 Maret 2025
  • Penjadwalan seleksi kompetensi: 24 Maret - 8 April 2025
  • Pengumuman daftar peserta, waktu, dan tempat seleksi kompetensi: 9 - 16 April 2025
  • Pelaksanaan seleksi kompetensi: 17 April - 16 Mei 2025 
  • Pengolahan nilai seleksi kompetensi: 22 April - 21 Mei 2025
  • Pengumuman hasil kelulusan: 22 - 31 Mei 2025 
  • Pelaksanaan seleksi kompetensi teknis tambahan: 25 April - 17 Mei 2025
  • Integrasi nilai seleksi kompetensi dan nilai kompetensi teknis tambahan: 30 April - 22 Mei 2025
  • Pengumuman hasil kelulusan: 22 - 31 Mei 2025
  • Pengisian DRH NI PPPK: 1 - 30 Juni 2025
  • Usul penetapan NI PPPK: 1 - 31 Juli 2025
Itulah beberapa point penting isi yang disampaikan dalam surat pengumuman hasil seleksi administrasi pasca sanggah bagi pelamar calon PPPK Kemenag tahun 2024. Semoga bermanfaat.***


Sumber: kemenag.go.id

Post a Comment for "Pengumuman Hasil Seleksi Pasca Sanggah Calon PPPK Kemenag Tahap 2 Tahun Anggaran 2024"